Sampaikanlah Kabar Gembira!!!

Siapa sih yang ndak sebel dengan teman-teman atau bahkan pasangan kita sendiri yang selalu mengeluh tentang apa yang mereka alami. Yups, hati-hati. Bergaul dengan teman-teman yang negatif  seperti ini (selalu mengeluh) akan membuat kita sedih juga lho. So bagaimana solusinya? Silahkan ikuti tips di bawah ini. Semoga bermanfaat.

Semua yang telah kau pilih dan apa terjadi padamu adalah yang terbaik bagimu…

Jika ada teman yang datang mengeluh kepada Anda. Apa yang harus Anda lakukan? Pertama, sampaikanlah bahwa yang terjadi pada mereka adalah yang terbaik bagi mereka. Sedih itu boleh, tapi jangan biarkan sedih menguasai Anda. Faktanya dengan sedih, kita tidak bisa merubah keadaan. Sedih ndak sedih, keadaannya tetep aja seperti itu. So, buat apa kita bersedih. Berdasarkan beberapa sumber yang saya baca, dalam hidup ini kita bisa memilih untuk menjadi sedih atau tidak. Sedih itu adalah pilihan. Jika boleh didefinisikan, menurut saya sedih adalah suatu keadaan disaat kita tidak bisa menerima atas apa yang terjadi pada diri kita. Misalnya, ketika kita jatuh gara-gara menginjak pisang. Yang membuat kita sedih bukanlah rasa sakit jatuhnya, tetapi karena kita tidak terima dan mengeluh atas apa yang terjadi kepada kita. Nah parahnya, masih aja kita sering sedih karena tidak terima kita jatuh. Konsep ini memang sederhana jika dipikirkan, tapi sulit untuk dipraktekkan. Saran saya terus meneruslah berlatih untuk selalu menerima keadaan yang tidak bisa kita rubah dengan hanya bersedih. So keep moving on, guys!

Berlawanan dengan mengeluh, ternyata kita lebih dianjurkan untuk menyampaikan kabar baik. Dalam agama Islam, Nabi Muhammad mengajarkan pada kita untuk menyebarkan kabar gembira kepada sesama muslimin dan muslimat. Apa yang terkandung dibalik tuntunan mulia tersebut.

Inilah yang bisa saya ambil:

Orang yang membuat gembira orang lain, maka dia akan mendapat kegembiraan minimal 2x lipat dari yang diberi kabar gembira.

Sedangkan orang yang membuat orang lain sedih, maka dia akan mendapat kesedihan minimal 2x lipat dari apa yang temannya dapatkan.

Agama aja sudah mengajarkan kita untuk bersikap senang, ceria, dan selalu menebar kegembiraan kepada setiap orang. Hal ini ternyata tidak hanya baik untuk teman yang diberi kabar. Tetapi lebih diperuntukkan kepada si pemberi kabar karena dia akan mendapat kebahagiaan 2x lipat daripada si yang diberi kabar. Enak kan? Jadi ayo kita sebarkan berita gembira agar kita jadi lebih gembira. Utamakan emotikon tersenyum saat posting di fb atau twitter. Hapus dalam kamus Anda emotikon menanggis dan sedih karena itu hanya membuat Anda tambah bersedih. Dan semoga kita dapat dilindungi dari orang-orang yang berpikiran negatif (mengeluh) yang selalu tidak terima atas apa yang Allah gariskan pada mereka. Amin…

Kesimpulannya, sebarkanlah kabar baik sebanyak-banyaknya kepada orang lain.  Karena dengan membuat orang lain bahagia, Allah pasti juga akan membuatmu bahagia.🙂

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s