Mau Minum? Pikir-pikir dulu deh…

Barusan saya dapat cerita dari kakak sepupu. Ceritanya sih gini, ada seorang anak muda ngendarai mobil baru Xenia di desa saya tinggal. Nah, parahnya dia itu nabrak sepeda motor Vixion yang diparkir di pinggir jalan. Sontak, semua orang di sekitar motor pun teriak dan mengejar si pengemudi mobil yang melarikan diri setelah menabrak motor.

**——————**

Singkat cerita, orang-orang yang mengejar pengemudi ugal-ugalan tersebut gagal menghentikan laju kencang mobilnya. Nah tapi, ceritanya tidak berakhir disini. Selang beberapa saat, ada suara kencang seperti bunyi BOOM “Grubyarrrrr”. Tidak dinyana, suara gemblegar tersebut ternyata bersumber dari bunyi mobil xenia yang nyemplung ke parit warga. Setelah warga melihat-lihat keadaan mobil tersebut, tidak ditemukan seorang pun korban dari mobil dan si pengemudi ugal-ugalan berhasil melarikan diri.

Semua hal baik buruk yang kita lakukan pasti ada balasannya……

Nah keesokan harinya, si pengemudi ugal-ugalan menyerahkan diri ke polsek untuk mempertangungjawabkan perbuatannya. Setelah ditanya pihak kepolisian, si pengemudi mengaku bahwa dia mengendarai mobilnya dalam keadaan MABUK setelah minum minuman keras.

Sekarang si pengemudi harus ganti rugi motor yang ditabrak + kehilangan mobil xenia barunya + masuk penjara karena mengemudi sambil mabuk.

Mungkin kisah ini kurang berat jika dibanding dengan kisah Afriyani yang menabrak tewas 9 orang karena teler (:mabuk). Namun, kita dapat mengambil hikmah dari setiap kejadian yang terjadi di atas. Sekarang renungkan hal ini?

Apakah minum 1 gelas air yang habis beberapa menit sebanding dengan ganti rugi motor, kehilangan mobil, dan masuk penjara?

Apakah minum 1 botol air yang menyenangkan tidak lebih dari 1 hari sebanding dengan sedih selama bertahun-tahun karena berhutang, kehilangan sesuatu, atau bahkan masuk penjara?

Apakah minum 1 gelas air sebanding dengan nyawa yang Anda taruhkan pada saat minum alkohol?

Pastinya kita semua tahu harus menjawab apa… Nah Sekarang pilihan di tangan Anda!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s