Hadiah Khusus untuk Muridku yang “Super” (Cara Menangani Siswa Nakal Bag. 2)

taare zameen par 02 Preview   Taare Zameen par

Picture taken from http://theviewspaper.net/preview_-_taare_zameen_par_/

Huft… akhirnya gairah mengajari anak2Q yang “super” (Hiperaktif, suka cari perhatian, Bolos, gak mau buat tugas dll) bisa naik lagi karena dapat pencerahan dari menonton film India “Taare Zaamen”. Beberapa hari ini, aku disibukkan dengan rasa prihatin melihat murid-murid superQ yang masih belum sadar untuk belajar.

Prihatin gimana? sebenernya lebih kejam dari itu sih. Kok bisa? Lha wong gurunya pada prihatin muridnya mau menghadapi ujian nasional, eh malah muridnya nyante-nyante nggak ada prihatin-prihatinnya. Padahal, kalo tidak lulus, kan yang gak lulus muridnya bukan gurunya… hehe kejadian aneh tahunan!! Padahal setahuku, ujian nasional dengan 20 paket akan mereka hadapi dalam kurun waktu tidak lebih dari 70 hari ke depan.

Alhamdullilah dapat jalan dari Allah. Teman kerjaku ngasih film India “Taare Zaamen”. Film tersebut menceritakan seorang anak penderita dislexia bernama Ihsan. Penderita kelainan ini dapat membuat penderitanya tidak bisa menulis dan membaca sehingga banyak orang, termasuk orang tuanya, menganggapnya anak ini Bodoh, nakal, bandel, dll. Padahal ada suatu kharisma yang luar biasa dalam dirinya yang orang lain tidak punya yaitu kemampuan menggambar dan berimajinasi. Jika disamakan, mungkin hampir sama dengan kemampuan Albert Einsten, ilmuan terbesar yang mempunyai riwayat semasa kecilnya sering dianggap bodoh oleh teman dan guru-gurunya. Continue reading

Advertisements

The Spirit of Life

Image

Picture taken from Islamic Motivation

WHAT ARE MY LEGS FOR?

He is only a boy with the GREAT SPIRIT to face his life…

The smile inspires me to wake up… to do something…

To make me study again and again…

I’m only questioning What my life is for?

Sometimes I’m tired to study…

But, let’s see what he does…

His limitation doesn’t limit his dream…

We don’t need to be sad…

We don’t need to beef about something…

We must have been grateful of all we have….